Cara Mudah Memperbaiki WiFi Adroid Tidak Bisa Terhubung

COPYCARA – Saat ini dunia online semakin banyak penggunanya, kemudian dengan adanya koneksi internet yang stabil akan sangat memudahkan terkoneksi dengan jaringan internet. Selain itu ada banyak pilihan untuk bisa terhubung dengan internet, salah satunya yaitu anda dapat menggunakan Wifi (Wireless Fidelity) atau juga anda bisa memanfaatkan jaringan provider.


Ada beberapa faktor yang bisa menjadi alasan kenapa Wifi tidak bisa konek?. Pertama, mungkin saja jarak antara router dengan smartphone anda terlalu jauh, sehingga saat anda sambungkan ternyata gagal. Faktor kedua, masalah cache memori android yang menumpuk berminggu – mingggu bahkan berbulan – bulan tidak pernah dihapus. Hal semacam itu tentu saja membuat Wifi tidak bisa konek sama sekali.

Cara Mengatasi Android yang tidak bisa Konek Internet dengan WIFI

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum dapat mengatasi android tidak bisa konek dengan wifi ke internet, pastikan dulu anda perhatikan hotspot yang digunakan. Apakah anda memiliki otoritas untuk menggunakan akses wifi tersebut atau tidak, apakah hotspot yang anda ingin koneksikan bersifat publik dari modem router atau personal hotspot ? dan and aperlu lakukan cara berikut untuk dapat mengatasi smartphone android tidak bisa koneksi dengan internet melalui wifi.

1. Pengaturan Waktu dan Tanggal


Langkah yang dapat anda lakukan untuk mengatasi smartphone yang tidak bisa terkoneksi dengan wifi adalah dengan mengatur waktu dan tanggal, pastikan anda mengatur tanggal dan jam dengan benar. Pastikan juga anda setting waktu yang ada di perangkat android dan modem router yang digunakan. Dan perbaiki waktu yang tepat, kemudian kembali dan mencoba menghubungkan ke internet. Pasalnya kita juga tidak dapat mengakses interne tjika waktu pada perangkat dan modem tidak diatur dengan benar.

2. Lupa Jaringan (Forgot Network)
Solusi yang kedua dapat anda lakukan dengan menggunakan Forgot network, cara ini dapat anda lakukan dengan menghapus hotspot yang sudah tersimpan pada smartphone android. Caranya buka menu settings > Wifi > kemudian tekan dan tahan nama hotspot selama 3 detik kemudian pilih Forgot Network. Lalu anda dapat merestart hp android anda, setelah itu sambungkan kembali untuk anda koneksikan jaringan wifi di perangkat smartphone anda.

3. Jangan Aktifkan Antivirus di Android

Perlu anda ketahui bahwa antivirus dapat memproteksi anda ketika online, namun antivirus dapat memblokir android tidak dapat mengakses internet dari hotspot publik yang ingin anda gunakan. Akibatnya anda tidak dapat browsing, untuk mengatasinya terlebih dahulu matikan antivirus yang ada telebih dahulu.

4. Bersihkan Cache Android


Pada solusi ke empat anda dapat membersihkan cache android yang mungkin sudah menumpuk, perlu anda ketahui bahwa untuk cache android jika dibiarkan terlalu banyak yang menumpuk maka akan menyebabkan android jadi terlalu berat dan akan menyebabkan lagg pada android. Selain itu anda perlu membersihkan cache pada android untuk mengatasi masalah pada koneksi wifi anda yang tidakd apat mengakses internet, caranya cukup mudah untuk and alakukan. Pertama-tama anda terlebih dahulu install aplikasi Clean Master kemudian pilih menu bersihkan cache, jika sudah maka anda tinggal matikan hp android dan cabut baterai selama 30 detik. Kemudian nyalakan lagi smartphone android dan kemudian nyalakan jaringan wifi anda.

5. Wifi Android connect tiba-tiba Disconnected

Ini merupakan masalah yang umun terjadi pada pengguna android, namun jika dibiarkan maka akan membuat marah sendiri lantaran sedang asik internetan kok putus. Smartphone android lakukan wipe cache patition yang tidak akan menghapus data pribadi anda di dalam perangkat android tersebut, kemudian anda dapat melakukanya dengan sangat mudah. Caranya anda terlebih dahulu harus masuk kedalam recovery mode sesuai dengan merk hp yang digunakan, setelah itu tinggal pilih “Wipe Cache partition” yang dapat menghapus cache. Tujuanya dapat membuat smartphone lebih ringan.

6. Pasang Aplikasi Wifi Fixer untuk Android

Anda dapat mengatasi wifi android yang tidak dapat melakukan aktivitas browsing atau menjelajah internet, maka anda dapat menggunakna aplikasi Wifi Fixer. Aplikasi ini akan menganalisa jaringan lalu kaan memperbaiki koneksi wifi yang lemah dan agar menjadi lebih kuat. Selain itu untuk mengunakan hotspot yang diguakan banyak orang, maka anda dapat mengunduh aplikasi wifi fixer Play store.

Sekian yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi anda semua dan Terima Kasih

Tag : ANDROID
2 Komentar untuk "Cara Mudah Memperbaiki WiFi Adroid Tidak Bisa Terhubung"

Promo Harga Termurah Barang 100% Ori
Info Lengkap Tentan Produk Dan Pemesanan Lansung Via Wa
:085237832777

**** BACA INI SEBELUM MEMBELI ****
- Barang Asli dari Apple/Samsung/Oppo
- Barang New BNIB SEGEL
- Xiaomi , bisa semua simcard indo
- Warranty 1 Tahun, Bisa bantu Claim garansi

Alamat Toko : JL.BATU AJI NO.257 BATAM Kepulauwan Riau

Apple Iphone X 128 GB Rp 1.900.000
Apple Iphone 8 Plus 128 GB Rp 1.700.000
Apple Iphone 7 Plus 128 GB Rp 1.500.000
Samsung Galaxy S9 128 GB Plus Rp 1.700.000
Samsung Galaxy S9 Plus Rp 1.500.000
OPPO FIND X Rp 1.700.000

☞ Keterangan:
• BARANG TERPERCAYA DAN TERJAMIN KEASLIAN BARANGNYA

Back To Top