Cara Mudah dan Cepat Melihat Versi Windows yang Kita Gunakan

COPYCARA – Seringkali pengguna Windows bertanya-tanya, versi apa sih Windows yang saya gunakan?

Mungkin kalau anda menginstalll sendiri windowsnya, anda pasti tahu versi windows berapa yang anda gunakan, tapi bagaimana dengan mereka yang tidak tahu versi windows apa yang mereka gunakan dikarenakan bukan mereka yang menginstall windowsnya, bisa jadi laptop/ komputer mereka di installkan oleh orang lain.

Sebagai pemilik atau pengguna sistem operasi Windows, tentunya anda merasa penasaran dengan versi sistem windows yang anda gunakan. Apalagi jika anda baru saja membeli Laptop dan telah terpasang sistem operasi Windows, entah itu Windows 7, 8, atau 10. Untuk melihat versi Windows, anda bisa lihat langsung pada fitur system.

Tentunya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk melihat versi berapa sih windows yang kita gunakan, Untuk lebih jelasnya, anda simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Cara pertama :

1. Silakan tekan tombol Windows+Pause/Break pada keyboard anda. Untuk laptop, biasanya menggunakan tambahan tombol Fn, jadi tekan tombol Windows+Fn+Pause. Akan muncul tampilan mengenai informasi mengenai versi berapa windows yang anda gunakan beserta informasi lainnya, seperti Processor dan besar RAM yang anda gunakan.


2.Atau cara manualnya yaitu masuk pada fitur System, anda bisa masuk pada Start » Control Panel » lalu pilih “System”. Dan selanjutnya anda bisa lihat versi Windows yang anda gunakan. Tidak hanya versi Window saja, anda bisa melihat juga kapasitas RAM dan jenis Processor yang digunakan.

Cara Kedua :

1. Cara ini dengan bantuan aplikasi yang bernama Speccy, Silakan download aplikasinya dipencarian google aja ya gusy. Speccy merupakan aplikasi berukuran kecil yang dapat digunakan untuk melihat spesifikasi hardware dan versi sistem operasi secara detail dan lengkap. Aplikasi tersebut mampu untuk melihat semua spesifikasi hardware seperti Processor, RAM, Chipset, GPU, dan lainnya.

2. Setelah di download, Install seperti biasa, kemudian buka aplikasinya.

3. Anda akan melihat tampilan seperti yang tampak pada gambar berikut ini. Hampir semua informasi mengenai komputer/ laptop anda akan terlihat dengan jelas, termasuk versi windows yang anda gunakan.


4. Silakan pilih Operating System untuk mengetahui lebih detail mengenai sistem operasi yang anda gunakan.


Selain digunakan untuk melihat versi windows berapa yang digunakan, aplikasi Speccy tersebut juga dapat digunakan untuk melihat spesifikasi komputer/ laptop anda dengan detail dan lengkap.

Sekian yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi anda semua dan Terima Kasih

Tag : KOMPUTER
0 Komentar untuk "Cara Mudah dan Cepat Melihat Versi Windows yang Kita Gunakan"

Back To Top