Asus Luncurkan Laptop Gaming Pertama Dengan Grafis AMD Polaris

COPYCARA – Asus Indonesia baru-baru ini memboyong laptop entry-gaming dengan harga yang lebih terjangkau meski memiliki teknologi canggih.

Asus X550UI merupakan notebook entry gaming yang sudah mengusung kartu grafis AMD Radeon RX 460, yang merupakan kartu grafis terbaru dari AMD dengan arsitektur Polaris.
Kolaborasi Asus dan AMD tampaknya tidak main-main dalam menghadirkan kartu grafis RX 460 pada laptop ini, karena jenis yang gunakan benar-benar yang versi desktop, bukan versi mobile atau versi M.

Perbedaanya hanya pada Thermal Design Power (TDP) dan memory clock atau kecepatan memori yang diturunkan menjadi sekitar 5Gbps untuk menyesuaikan penggunaan pada notebook.
Meski diturunkan, namun performanya tidak jauh berbeda dengan versi desktop, yakni performanya hanya turun 10%. Hal tersebut dapat dilihat dari Frame per Second (FPS) saat digunakan bermain game.

Performa mumpuni laptop ini juga terbantu oleh prosesor AMD APU FX-9830P dengan clockspeed 3,7 GHz yang membuatnya bertenaga namun tetap efisien.
Namun yang menjadi pertanyaan adalah, dengan menggunakan GPU versi desktop pada laptop apakah tidak menimbulkan panas yang berlebih?

Untuk mengatasi permasalahan suhu pada laptop ini, Asus menghadirkan teknologi IceCool yang akan tetap menjaga suhu GPU, dan AMD telah mengatur RX 460 ketika suhunya berada pada angka 74 derajat, maka akan ada perubahan performa untuk mengurangi beban pemrosesan.
Asus X550IU sendiri hadir dengan layar seluas 15,6 inci beresolusi Full HD 1920×1080 piksel, RAM 8GB DDR4 yang masih bisa ditambah hingga 16GB, serta harddisk 1TB. Sedangkan untuk beratnya 2,45 kg saja. Bagi Anda yang berminat untuk memboyong laptop gaming ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 9.499.000.

Sekian yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat bagi anda semua dan Terima Kasih

Tag : TEKNO
0 Komentar untuk "Asus Luncurkan Laptop Gaming Pertama Dengan Grafis AMD Polaris"

Back To Top